KEGIATAN AWAL SEMESTER II SDIT RJ


Pada kali ini, pantai Karang Bolong Anyer menjadi tempat untuk mengawali kegiatan di semester II tahun pelajaran 2013/2014. Sabtu 4 Januari 2014, dewan guru beserta staf & karyawan melaksanakan KKG (Kelompok Kerja Guru), game kebersamaan (Team Building) yang diselenggarakan sederhana namun penuh makna. Kegiatan ini juga dihadiri sekretaris Yayasan yaitu bapak H. Hendi Subaryono yang menyempatkan hadir untuk mengikuti acara.


Berangkat dari SDIT RJ pk.07.15 dengan perjalanan  1 jam lebih rombongan tiba di Pantai Karang Bolong dengan "sambutan" hujan rintik-rintik. Diawali dengan KKG per level/ per kelas sampai pk. 10.00 para guru SDIT RJ ini dengan serius tapi santai mengisi hari pertama masuk di semester II dengan berbagai pembahasan program kerja di semester II, maupun bahasan yang lainnya.

Selesai KKG, dewan guru beserta staff & karyawan sudah di tunggu oleh Pak Pamuji, Ibu Amalia, Pak Denny, Pak Mulya, dan Pak Dadan untuk bermain kebersamaan dalam kelompok (Team Building). Dibagi menjadi 6 kelompok yang terdiri dari masing-masing 8 orang, peserta mengawali game dengan ice breaking yang dipandu oleh Pak Mulya & Pak Dadan. Setelah suasana mulai cair, peserta terlihat gembira sejenak melupakan tugas yang telah diselesaikan dan harus dilakukan esok lusa, permainan pertama pun dimulai. Pak Denny memandu game pertama yang bernama "Mengarang Berantai", dimana masing-masing kelompok harus membuat satu karangan dengan tema KEBERSAMAAN. Hanya saja tugas ini menjadi lebih sulit karena harus dilakukan oleh perorangan menulis secara bergantian, satu orang anggota regu hanya disediakan waktu 1 menit. Alhasil... dari 6 regu yang ada hampir semua menghasilkan karangan yang lucu, ngga nyambung, bahkan ada yang berganti latar atau tokoh. Dalam game ini regu KKG kelas 5 paling unggul dalam peroleh angka setelah dinilai oleh tim juri yang diketuai oleh Ibu Amalia.

Dilanjutkan dengan game kedua yaitu kerjasama Memindahkan Mutiara. Yaitu memindahkan kelereng yang diletakkan diatas piring kecil, dengan cara membawanya menggunakan jari telunjuk saja. Satu regu dibagi 2, untuk melakukan estafet dari start hingga finish. Dituntut kerjasama yang baik, kekompakan, saling mengerti, dalam permainan ini. Setelah berkali-kali gagal (kelereng jatuh dsb) akhirnya regu KKG kelas 1 paling unggul dalam game ini.

Game ketiga ini ternyata lebih menyulitkan para peserta. Estafet kantung plastik yang berisi air laut dengan cara dilemparkan antar anggota regu. Banyak kantung plastik yang pecah sebelum dikumpulkan di pos akhir masing-masing. KKG kelas 2 paling unggul dalam pengumpulan air laut terbanyak, disusul KKG kelas 1 & 3. wah... seru, repot, basah!

Membuat replika sekolah dari pasit laut, itulah game terakhir/ keempat. penuh semangat dan kekompakan tinggi dilakukan oleh KKG kelas 2 yang akhirnya unggul dalam permainan ini, disusul oleh KKG kelas 4 & 3. Selesai melakukan game akhirnya para peserta bercengkrama, bermain air & pasir, bahkan ada juga yang mencoba naik banana boat. wihhhh... berani juga ya ternyata Bapak Ibu guru kita ini.

SEMANGAT SEMUA..!! semoga kegiatan ini bermanfaat bagi Bapak/ Ibu guru & karyawan SDIT RJ, dan tentunya akan berimbas positif bagi kinerja di sekolah kita tercinta.

Yuk klik disini untuk melihat foto-foto mereka

- See more at: http://sditrjcilegon.com/index.php?option=com_content&view=article&id=111:kegiatan-awal-semester-ii&catid=11:eksternal&Itemid=25#sthash.YMHVbyke.dpuf
Previous
Next Post »